http://onlineyana.blogspot.com/

Wednesday, May 19, 2010

Facebook sebagai Sosial Media Marketing

Pemasaran sosial media adalah proses mempromosikan bisnis melalui saluran sosial media dan merupakan strategi yang kuat untuk mendapatkan link dan perhatian dari para khalayak ataupun konsumer.


Sosial media marketing sendiri sangat meningkat seiring dengan kebutuhan manusia akan cara bersosialisasi. Fakta ini di tunjukkan dengan pengguna internet Indonesia lebih banyak mengunjungi situs sosial media dari pada membaca berita. Salah satu sosial media yang memiliki pengguna paling banyak adalah facebook, data dari Wikipedia menunjukkan bahwa pada April 2010 pengguna facebook di Indonesia mencapai 21.027.660 tumbuh tertinggi kedua di Asia setelah Malaysia.


Sosial media telah merubah total cara orang berkomunikasi. Banyak perusahaan ataupun bahkan individu yang menggunakan facebook dan media sosial networking lainnya sebagai media marketing untuk membangun citra perusahaan dan meningkatkan penjulan produk. Dengan sosial media orang-orang mudah mengekspresikan pendapat dan suaranya secara bebas, produsen dan konsumen bisa langsung dan sangat mudah berinteraksi, berkomunikasi, dan bahkan menyampaikan pendapat ataupun kritik terhadap produk.

1 comment:

  1. Bloknya tolong di ganti bekgroundnya jangan hitam. tidak sedanp di lihat dan dibaca.... saran aja...

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di bawah sini. bisa kritik maupun saran, semua itu akan sangat membatu saya..